Sabtu, 27 September 2014

Pintu HPL Tren Baru Untuk Pintu Rumah Tinggal

PINTU HPL MINIMALIS
Jakarta, 27-09-2014
Oleh : Nasekun Kusnadi                               

Pintu HPL (High Pressure Laminate) adalah pintu kombinasi antara kerangka kayu dan multiplek/triplek yang kemudian ditempel atau di laminat dengan bahan triplek tipis yang sudah mempunyai warna finish baik warna paten atau serat. Pintu HPL ini sedang memulai masa keemasanya ditahun ini. Karna keindahan ragam texturnya yang beragam yang mampuh memberikan banyak pilihan warna,corak dan serat adalah salah satu sebab banyak digemari oleh sebagian orang.

Pada awal kemunculan jenis HPL ini diawali dengan nama yang berbeda namun satu jenis, baik bahan ataupun dari bentuknya. Dulu pada tahun 90-an ada triplek tipis yang berwarna putih yang biasa digunakan untuk pintu kamar mandi. Namanya adalah Formica. Formica sangat kuat dan tahan terhadap rembasan air hingga kayu yang trerlapisi olehnya tidak mudah rapuh, gembos atupun hancur.

Seiring berjalanya waktu, Formica yang pada awal kemunculanya hanya mempunyai warna putih akhirnya terus menambah corak warna, seperti warna pink dan hitam. Kemudian disusul oleh warna lainya hingga pada akhirnya setelah itu muncullah formica serat yang sekarang dinamakan HPL.

Namun begitu, kemunculan berbagai macam HPL berserat akhirnya dimanfaatkan oleh perusahan yang bergerak dibidang interior atau meubel dan perusahan kitchen set. Keunggulanya pembuatan seperti meja ataupun lemari sudah langsung finish warna paten atau serat. Sehingga setelah pemasangnyapun tidak bau seperti halnya bahan dari teakwood atau megatik yang finishnya harus dikerjakan dengan menggunakan semprot Melamic.

Berikut contoh PINTU HPL MINIMALIS yang bervariasi warnanya Selamat menikmati:

Jika Anda berminat sialahkan KLIK DISINI

Pintu HPL 1
Pintu HPL 2
Pintu HPL 3
Pintu HPL 4
Pintu HPL5
Pintu HPL 6
Pintu HPL 7
Pintu HPL 8
Pintu HPL9

Pintu HPL 10


Pintu HPL 11
Pintu HPL 12
Pintu HPL 13
Jika Anda berminat silahkan KLIK DISINI                                 
                                                            

Pintu HPL Utama Minimalis 1
 
Pintu HPL Utama Minimalis 2

Pintu HPL Utama Minimalis 3

Pintu HPL Utama Minimalis 4
Pintu HPL Utama Minimalis 5
 
Pintu HPL Utama Minimalis 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar